TKB90 = 100%

TKB90 = 70.33%

Layanan Pengaduan Pengguna PasarPinjam dibentuk dan dijalankan sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/POJK.07/2018 tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan No. 2/SEOJK.07/2014 tentang Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen pada Pelaku Usaha Jasa Keuangan.

Dengan diberlakukannya layanan ini, PasarPinjam berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik dalam rangka mengelola hubungan serta memberikan informasi secara jelas dan terbuka kepada Pengguna layanan PasarPinjam. Pengaduan akan ditampung, dikoordinasikan, dan diselesaikan oleh Customer Service PasarPinjam.

Sebelum melayangkan pertanyaan, memberikan saran atau kritik, maupun mengajukan keluhan, Kami menyarankan para pengguna untuk membaca rincian Layanan Pengaduan PasarPinjam berikut ini;

JENIS LAYANAN

E-mail

Kirimkan pengaduan, pertanyaan, kritik dan saran ke bantuan@pasarpinjam.co.id. Customer Service akan segera merespons sesuai waktu operasional PasarPinjam.

Telepon

Berkomunikasi langsung dengan Customer Service PasarPinjam melalui telepon 082112722992 pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB mengikuti waktu operasional PasarPinjam.

Whatsapp

Berkomunikasi dengan Customer Service PasarPinjam melalui Whatsapp 082112722992. Layanan Whatsapp tersedia dari hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB mengikuti waktu operasional PasarPinjam.

PENYAMPAIAN PENGADUAN DAN PERTANYAAN

PasarPinjam menyediakan layanan bagi para pengguna untuk menyampaikan pengaduan ataupun pertanyaan mengenai produk Perusahaan melalui layanan Customer Service dengan ruang lingkup:

  1. Melayani seluruh pertanyaan, keluhan, kritik dan saran untuk membantu PasarPinjam menjadi lebih baik dalam melayani penggunannya.
  2. Memberikan solusi kepada pengguna sehubungan dengan permasalahan yang disampaikan.
  3. Melakukan klarifikasi atas pertanyaan atau keluhan kepada Pengguna untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahpahaman dari kedua belah pihak mengenai pertanyaan atau keluhan Pengguna yang disampaikan.

STANDAR WAKTU PENYELESAIAN PENGADUAN

Berdasarkan sifat dan cara penanganannya, jenis pengaduan dibagi menjadi 3 yaitu:

  1. Untuk pertanyaan yang diajukan Pengguna, standar waktu penyelesaiannya adalah maksimal 5 (lima) hari kerja sejak pertanyaan diterima.
  2. Untuk penanganan atas masalah yang dihadapi pengguna, standar waktu penyelesaiannya adalah maksimal 10 (sepuluh) hari kerja sejak pengaduan diterima.
  3. Untuk penanganan atas masalah yang membutuhkan penyelesaian dengan melibatkan Lembaga pihak ketiga maka akan diselesaikan berdasarkan kesepakatan dengan Pengguna dalam rangka mengupayakan penyelesaian yang sebaik-baiknya.